A6-ATO-OK2_710_460

four borneo bears players are ready to compete with Waratah Football Club Australia

BALIKPAPAN–Sebanyak 4 pemain football asal Balik- papan dari Borneo Bears Australian Rules Football Club yakni Rama, Gilang, Timbul serta Nur berang- kat ke Austaralia untuk melakukan trial ke salah satu club peserta Kompetisi Northern Teritory Football League (NTFL) Australia yang bergulir pada Oktober hingga Maret 2016 yakni Warata.

Selama training di Klub Warata tersebut, para pemain akan dipantau perkembangannya oleh pelatih Warata. “Apabila saat training ada perkem- bangan permainan, maka bisa memperkuat tim Wara-ta pada kompetisi NTFL,” terang Presiden Borneo Bears AFL, Tom Comerford saat diwawancarai Balik- papan Pos menjelang ke- berangkatan ke Australia.

Lebih jauh dirinya me- nambahkan bahwa apabi-la para pemain 6 hingga 8 minggu tidak ada perkem- bangan permainannya, maka akan dipulangkan kembali. “Saya sangat yakin para pemain dari Balikpa- pan bisa lolos ke tim utama, apabila mereka lolos, bisa membuka pintu untuk para regenerasi,” tegas Tom optimis.

Tom juga menjelaskan bahwa keberangkatan para pemain merupakan biaya pribadi dari mana- jemen klub sendiri. “Se- lain dana dari klub, juga mendapat sumbangan dari Commonwealth Bank kepada para pemain,” ucap Tom.

Di tempat yang sama, Gilang yang didampingi rekan-rekannya men- gatakan bahwa selama melakukan trial di Austra- lia, akan memperbanyak latihan baik dari segi skill dan dasar-dasarnya serta yang terpenting men- jaga kondisi. “Akan mem- perdalam skill, agar dapat bermain dan direkrut oleh Warata, karena kedatan- gan kami merupakan yang pertama dari Indonesia,” terangnya. (bp-20/san).

Adobe-PDF-Document-icon30Download Article